Pengaruh Warna Cat Untuk Kecerdasan Otak

 On Sunday, June 26, 2016  

Pengaruh warna cat untuk kecerdasan otak. Pada dasarnya, warna cat tembok kamar bisa menentukan semangat dan juga kinerja otak seseorang.

Para peneliti menyebutkan bahwa cat tembok kamar warna kuning dan juga merah cenderung akan meningkatkan semangat seseorang untuk terus belajar, berpikir kritis dan juga menjadi seseorang yang penuh semangat. Peneliti juga menyatakan bahwa warna-warna yang cerah khususnya warna merah dan juga kuning akan membakar semangat seseorang lebih berpikir cerdas dan lebih mengesankan.

Sementara itu, untuk warna-warna yang kalem seperti warna-warna pastel akan membuat seseorang cenderung menjadi pribadi yang santai. Tidak hanya itu saja, warna-warna yang kalem bisa membuat seseorang menjadi pribadi yang sangat tenang atau bahkan kelewat tenang. Ya, walaupun tidak semua orang akan bisa berpikir sangat tenang ketika dia berada dalam ruangan dengan cat kalem.

Para peneliti menemukan bahwa cat tembok ataupun ruangan dengan warna terang dan berani akan menstimulasi otak untuk lebih fokus, lebih teliti, lebih jeli dan juga lebih semangat lagi dalam berpikir. Penelitian ini dilakukan dengan cara menyuruh pelajar untuk mengerjakan soal di ruangan dengan warna cat yang berbeda, di mulai dari warna merah, kuning, biru, pastel, putih serta hijau. 


Hasilnya, peneliti menemukan bahwa pelajar yang mengerjakan soal dalam ruangan yang berwarna merah dan juga kuning ternyata lebih fokus, lebih teliti dan lebih jeli dalam menjawab soal bila dibandingkan dengan pelajar yang mengerjakan soal di dalam ruangan lainnya.

Itulah pengaruh warna cat untuk kecerdasan otak. So, gimana nih, tertarikkah untuk mengecat kamar ataupun ruang belajar dan juga ruang kerja dengan warna-warna yang cerah seperti merah dan kuning supaya lebih semangat? Tapi, jika memang kamu lebih suka dan juga nyaman dengan suasana ruangan yang tenang dan kalem, warna-warna pastel juga sangat baik untuk otak dan ketenangan hati. 


Selain dengan cat, anda juga bisa meningkatkan daya ingat otak dengan mengkonsumsi VitaBrain. Kapsul dengan bahan herbal untuk membuat otak menjadi cerdas.
Pengaruh Warna Cat Untuk Kecerdasan Otak 4.5 5 Nurdian Sunday, June 26, 2016 Pengaruh warna cat untuk kecerdasan otak. Pada dasarnya, warna cat tembok kamar bisa menentukan semangat dan juga kinerja otak seseorang. Pengaruh warna cat untuk kecerdasan otak . Pada dasarnya, warna cat tembok kamar bisa menentukan semangat dan juga kinerja otak seseorang....


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.