5 Tips dan Latihan untuk Lutut Anda yang Lebih Kuat

 On Tuesday, December 25, 2018  


Lutut yang kuat penting untuk dapat menopang berat badan dengan baik. Perlu diketahui bahwa lutut yang kuat dapat memberi Anda keseimbangan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

Itulah mengapa sangat penting untuk mempertahankan agar lutut Anda selalu kuat. Berikut 5 tips dan latihan untuk lutut Anda yang dapat Anda tiru :

1. Perhatikan berat badan Anda

Kelebihan berat badan atau obesitas bisa sangat berbahaya bagi lutut Anda. Jika berat badan Anda 20% di atas berat normal, Anda mungkin 10 kali lebih besar berisiko menderita radang sendi pada persendian ini.

Saat Anda melompat atau menuruni tangga, berat badan Anda akan menambah beban empat kali lipat. Akibatnya lutut Anda akan menderita dampak dari semua ini. Akan lebih baik untuk selalu menggunakan terapi lutut agar lebih mengurangi sakit pada lutut karena kelebihan berat badan.

2. Temui dokter


Jika lutut Anda sakit selama beberapa hari bahkan jika Anda juga sudah minum obat antiinflamasi, Anda harus mengunjungi dokter.

Dokter akan menganalisis, melakukan tes, dan merekomendasikan pengobatan untuk Anda. Ini mungkin termasuk pengobatan dan terapi fisik, atau artroskopi atau prosedur bedah lainnya.

3. Hati-hati jika Anda melakukan lompat tali

Meskipun lompat tali dan latihan lain yang melibatkan lompatan adalah baik, namun jangan sampais alah melakukannya.

Satu pendaratan yang buruk dapat menyebabkan tidak hanya cedera kaki tetapi juga cedera lutut. Anda harus pintar-pintar mendarat dengan posisi lutut sedikit ditekuk untuk keseimbangan yang lebih baik.

4. Ubah apa yang Anda makan

Diet Anda sangat penting jika Anda ingin lutut sehat dan kuat. Tambahkan makanan anti-inflamasi seperti alpukat, ikan (terutama salmon atau makarel), minyak zaitun, dan kacang-kacangan.

Pastikan Anda makan cukup vitamin E untuk tubuh Anda guna memperkuat sendi Anda. Untuk nutrisi ini, makan makanan seperti kiwi, mangga, kacang tanah, brokoli, dan bayam setiap hari.

Jangan lupa tentang kalsium untuk mencegah osteoporosis dan menjaga agar tulang Anda tidak memburuk. Bukan hanya susu, Anda juga bisa mendapatkannya pada sayuran berdaun hijau dan almond.

5. Istirahat

Jika lutut Anda sakit karena beberapa aktivitas yang Anda lakukan, sebaiknya istirahat saja. Cobalah tinggal di rumah beberapa hari, berjalan sesedikit mungkin, dan jangan berolahraga selama seminggu.
5 Tips dan Latihan untuk Lutut Anda yang Lebih Kuat 4.5 5 Nurdian Tuesday, December 25, 2018 Lutut yang kuat penting untuk dapat menopang berat badan dengan baik. Perlu diketahui bahwa lutut yang kuat dapat memberi Anda keseimbangan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Lutut yang kuat penting untuk dapat menopang berat badan dengan baik. Perlu diketahui bahwa lutut yang kuat dapat memberi Anda keseimba...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.